BAB III
RANCANGAN AKTUALISASI
A. KEGIATAN-KEGIATAN
1.
Membuat program Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kelas VII, VIII,
dan IX.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Melaksanakan pembuatan program RPP
dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan.
b.
Nasionalisme
Melaksanakan pembuatan program
RPP untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
c.
Etika Publik
Melaksanakan pembuatan program
RPP dengan melakukan konsultasi bersama Kepala Sekolah.
d.
Komitmen Mutu
Melaksanakan pembuatan program
RPP dengan menggunakan model pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, asyik
dan menyenangkan.
e.
Anti Korupsi
Melaksanakan pembuatan RPP
secara mandiri dan disiplin.
2.
Melaksanakan kegiatan pembelajaran.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran dengan integritas tinggi.
b.
Nasionalisme
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran dengan adil tanpa diskriminasi.
c.
Etika Publik
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran dengan baik dan santun.
d.
Komitmen Mutu
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran dengan efektif dan efisien.
e.
Anti Korupsi
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran secara jujur dan disiplin.
3.
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Membuat soal-soal evaluasi
hasil belajar dengan disiplin dan tanggung jawab.
b.
Nasionalisme
Membuat soal-soal evaluasi
hasil belajar untuk kepentingan umum (siswa)
c.
Etika Publik
Membuat soal-soal evaluasi
hasil belajar secara akurat, berdaya guna dan berhasil guna.
d.
Komitmen Mutu
Membuat soal-soal evaluasi
hasil belajar secara sistematis, efisien dan efektif.
e.
Anti Korupsi
Membuat soal-soal evaluasi
hasil belajar secara mandiri, jujur dan peduli.
4.
Melaksanakan ulangan harian
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Melaksanakan ulangan harian
dengan disiplin dan tanggung jawab.
b.
Nasionalisme
Melaksanakan ulangan harian dengan
prinsip keadilan.
c.
Etika Publik
Melaksanakan ulangan harian
dengan baik dan santun.
d.
Komitmen Mutu
Melaksanakan ulangan harian
dengan efektif dan efisien.
e.
Anti Korupsi
Melaksanakan ulangan harian
dengan jujur.
5.
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis
hasil belajar siswa.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Melaksanakan penilaian hasil
ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan disiplin
dan tanggung jawab.
b.
Nasionalisme
Melaksanakan penilaian hasil
ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan prinsip
keadilan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
c.
Etika Publik
Melaksanakan penilaian hasil
ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan akurat,
teliti dan cermat.
d.
Komitmen Mutu
Melaksanakan penilaian hasil
ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan inovatif,
efektif dan efisien.
e.
Anti Korupsi
Melaksanakan penilaian hasil
ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan jujur dan
adil.
6.
Membuat hand out (HO)
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Membuat hand out (HO) dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
b.
Nasionalisme
Membuat hand out (HO) untuk kepentingan mencerdaskan anak bangsa.
c.
Etika Publik
Membuat hand out (HO) dengan berdaya guna dan berhasil guna.
d.
Komitmen Mutu
Membuat hand out (HO) dengan efektif dan efisien.
e.
Anti Korupsi
Membuat hand out (HO) dengan mandiri, kerja keras dan kepedulian.
7.
Membuat modul siswa.
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Membuat modul persiapan ujian
sekolah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
b.
Nasionalisme
Membuat modul persiapan ujian
sekolah untuk kepentingan mencerdaskan anak bangsa.
c.
Etika Publik
Membuat modul persiapan ujian
sekolah dengan berdaya guna dan berhasil guna.
d.
Komitmen Mutu
Membuat modul persiapan ujian
sekolah dengan efektif dan efisien.
e.
Anti Korupsi
Membuat modul persiapan ujian
sekolah dengan mandiri, kerja keras dan kepedulian.
8.
Membuat program rohani Islam (ROHIS)
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:
a.
Akuntabilitas
Membuat program rohani Islam
(ROHIS) dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan amanah.
b.
Nasionalisme
Membuat program rohani Islam
(ROHIS) untuk mendorong siswa memiliki rasa cinta kepada Allah Swt. dan
berakhlak mulia.
c.
Etika Publik
Membuat program rohani Islam
(ROHIS) dengan melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Kepala Sekolah, Dewan
Guru dan Siswa.
d.
Komitmen Mutu
Membuat program rohani Islam
(ROHIS) dengan inovatif, asyik dan menyenangkan.
e.
Anti Korupsi
Membuat program rohani Islam
(ROHIS) dengan kepedulian dan tanggung jawab.
B. WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
No
|
Uraian Kegiatan Aktualisasi
|
Bulan
|
|||||||||||||||
Maret
|
April
|
||||||||||||||||
30
|
31
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
13
|
14
|
||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
13
|
14
|
15
|
16
|
17
|
18
|
1
|
f
|
√
|
√
|
||||||||||||||
2
|
Melaksanakan kegiatan
pembelajaran
|
√
|
√
|
√
|
|||||||||||||
3
|
Membuat soal-soal
evaluasi hasil belajar.
|
√
|
|||||||||||||||
4
|
Melaksanakan ulangan
harian.
|
√
|
√
|
√
|
|||||||||||||
5
|
Melaksanakan penilaian
hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa
|
√
|
|||||||||||||||
6
|
Membuat hand out (HO)
|
√
|
|||||||||||||||
7
|
Membuat modul
|
√
|
√
|
√
|
√
|
√
|
|||||||||||
8
|
Membuat program rohani
Islam (ROHIS)
|
√
|
√
|
√
|
Borgata Hotel Casino & Spa Launches Its New Casino
BalasHapusThe Borgata Hotel Casino & 경주 출장안마 Spa will seamlessly 양주 출장마사지 blend the 제주 출장샵 technology and the world of gaming with the 오산 출장안마 With more than 대전광역 출장안마 1,200 rooms, the casino offers