Senin, 04 Mei 2015

LAPORAN AKTUALISASI BAB II1








BAB III
RANCANGAN AKTUALISASI




A.   KEGIATAN-KEGIATAN
1.    Membuat program Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kelas VII, VIII, dan IX.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Melaksanakan pembuatan program RPP dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan.
b.    Nasionalisme
Melaksanakan pembuatan program RPP untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
c.    Etika Publik
Melaksanakan pembuatan program RPP dengan melakukan konsultasi bersama Kepala Sekolah.
d.    Komitmen Mutu
Melaksanakan pembuatan program RPP dengan menggunakan model pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, asyik dan menyenangkan.

e.    Anti Korupsi
Melaksanakan pembuatan RPP secara mandiri dan disiplin.
2.    Melaksanakan kegiatan pembelajaran.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan integritas tinggi.
b.    Nasionalisme
Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan adil tanpa diskriminasi.
c.    Etika Publik
Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan baik dan santun.
d.    Komitmen Mutu
Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan efektif dan efisien.
e.    Anti Korupsi
Melaksanakan kegiatan pembelajaran secara jujur dan disiplin.
3.    Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar dengan disiplin dan tanggung jawab.
b.    Nasionalisme
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar untuk kepentingan umum (siswa)
c.    Etika Publik
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar secara akurat, berdaya guna dan berhasil guna.
d.    Komitmen Mutu
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar secara sistematis, efisien dan efektif.
e.    Anti Korupsi
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar secara mandiri, jujur dan peduli.
4.    Melaksanakan ulangan harian
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Melaksanakan ulangan harian dengan disiplin dan tanggung jawab.
b.    Nasionalisme
Melaksanakan ulangan harian dengan prinsip keadilan.
c.    Etika Publik
Melaksanakan ulangan harian dengan baik dan santun.
d.    Komitmen Mutu
Melaksanakan ulangan harian dengan efektif dan efisien.
e.    Anti Korupsi
Melaksanakan ulangan harian dengan jujur.
5.    Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa.
Nilai-nilai dasar ANEKA sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan disiplin dan tanggung jawab.
b.    Nasionalisme
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan prinsip keadilan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
c.    Etika Publik
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan akurat, teliti dan cermat.
d.    Komitmen Mutu
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan inovatif, efektif dan efisien.
e.    Anti Korupsi
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa dengan jujur dan adil.
6.    Membuat hand out (HO)
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:


a.    Akuntabilitas
Membuat hand out (HO) dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
b.    Nasionalisme
Membuat hand out (HO) untuk kepentingan mencerdaskan anak bangsa.
c.    Etika Publik
Membuat hand out (HO) dengan berdaya guna dan berhasil guna.
d.    Komitmen Mutu
Membuat hand out (HO) dengan efektif dan efisien.
e.    Anti Korupsi
Membuat hand out (HO) dengan mandiri, kerja keras dan kepedulian.
7.    Membuat modul siswa.
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Membuat modul persiapan ujian sekolah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
b.    Nasionalisme
Membuat modul persiapan ujian sekolah untuk kepentingan mencerdaskan anak bangsa.


c.    Etika Publik
Membuat modul persiapan ujian sekolah dengan berdaya guna dan berhasil guna.
d.    Komitmen Mutu
Membuat modul persiapan ujian sekolah dengan efektif dan efisien.
e.    Anti Korupsi
Membuat modul persiapan ujian sekolah dengan mandiri, kerja keras dan kepedulian.
8.    Membuat program rohani Islam (ROHIS)
Nilai-nilai dasar ANEKA adalah sebagai berikut:
a.    Akuntabilitas
Membuat program rohani Islam (ROHIS) dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan amanah.
b.    Nasionalisme
Membuat program rohani Islam (ROHIS) untuk mendorong siswa memiliki rasa cinta kepada Allah Swt. dan berakhlak mulia.
c.    Etika Publik
Membuat program rohani Islam (ROHIS) dengan melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Siswa.


d.    Komitmen Mutu
Membuat program rohani Islam (ROHIS) dengan inovatif, asyik dan menyenangkan.
e.    Anti Korupsi
Membuat program rohani Islam (ROHIS) dengan kepedulian dan tanggung jawab.


B.   WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
No
Uraian Kegiatan Aktualisasi
Bulan
Maret
April
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
1
f














2
Melaksanakan kegiatan pembelajaran













3
Membuat soal-soal evaluasi hasil belajar.















4
Melaksanakan ulangan harian.













5
Melaksanakan penilaian hasil ulangan harian siswa dan membuat analisis hasil belajar siswa















6
Membuat hand out (HO)















7
Membuat modul











8
Membuat program rohani Islam (ROHIS)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika berkenan untuk berkomentar dengan sopan