Senin, 04 Mei 2015

LAPORAN AKTUALISASI DIKLAT PRAJABATAN BAB VI








BAB VI
SIMPULAN DAN SARAN



A.     Kesimpulan

1.    Peserta diklat melalui kegiatan aktualisasi dapat memahami dan mengenal lebih dalam nilai-nilai dasar profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencakup ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi)  sehingga mampu diterapkan dalam kegiatan pekerjaan di tempat tugas untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang lebih baik lagi terutama di bidang pendidikan.
2.    Dengan mengimplementasikan nilai-nilai dasar ANEKA terdapat perubahan sikap, budaya dan perilaku kerja ASN di tempat bertugas.
3.    Menghasilkan ASN yang memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaannya sebagai pelaksana pelayan publik di bidang pendidikan khususnya di SMP Negeri SATAP 2 Lemong.


B.    Saran
a.    Untuk Organisasi
Dalam hal ini adalah SMP Negeri SATAP 2 Lemong, untuk meningkatkan kompetensi guru serta sarana prasarana yang memadai terutama pengadaan buku-buku pelajaran agar siswa lebih mudah dalam memperoleh informasi sebagai satu-satunya sumber belajar selain guru.
b.    Untuk Penyelenggara Diklat
Dalam hal ini bandiklatda  yaitu, diklat prajabatan pola baru Golongan III dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat, yang pertama kali di laksanakan di Provinsi Lampung dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan diklat-diklat yang akan datang untuk lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika berkenan untuk berkomentar dengan sopan